Langsung ke konten utama

BAB 6 - Mengidentifikasi Informasi Cerita Inspiratif

Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia

K.D: 3.11 Mengidentifikasi isi ungkapan simpati, kepedulian, empati dan perasaan pribadi dari teks cerita inspiratif yang dibaca dan didengar

Guru: Susi Purwaningsih, S.Pd

Assalamualaikum wr.wb selamat pagi anak-anakku kelas 9, semoga senantiasa dalam keadaan sehat walafiat. Dengan keadaan seperti saat ini kondisi dunia Pendidikan kembali lagi ke pembelajaran yang dilaksanakan secara DARING. Untuk itu tetaplah semangat dalam belajar, apalagi mengingat kalian sudah kelas 9 agar tertib dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu.

Pengarahan & absen melalui zoom pukul 08.15 (BERSIFAT WAJIB)

SUSI PURWANINGSIH is inviting you to a scheduled Zoom meeting. Topic: Pengarahan Mapel Bahasa Indonesia 9 & Absensi Time: Feb 14, 2022 08:15 AM Jakarta Join Zoom Meeting https://us04web.zoom.us/j/78051781921?pwd=Y0UIq7k36yakK2-Js4r2pqxgD0qJkG.1 Meeting ID: 780 5178 1921 Passcode: Q5SKSe

PENDALAMAN MATERI


Sebelum Bu Susi berikan penjelasan secara mendalam, silahkan simak film inspiratif berikut ini dengan seksama:

https://www.youtube.com/watch?v=8NOGkJWm9Dk

Setelah kalian melihat tayangan di atas, apa yang dapat kalian temukan? 


TUGAS MANDIRI!
Silahkan baca petunjuk tugas pada link berikut ini:  https://forms.gle/xYN9RT8TQtXtQMrM6


SEMANGAT BELAJAR DAN SELAMAT MENGERJAKAN
JANGAN LUPA MEMPERHATIKAN BATAS WAKTU PENGUMPULAN TUGAS












Komentar

Postingan populer dari blog ini

3.11 Mengidentifikasi informasi tentang fabel/legenda daerah setempat yang dibaca dan didengar

Assalamualikum anak-anak kelas 7D, bagiamana kabarnya hari ini? Semoga selalu senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Hari ini waktunya belajar Bahasa Indonesia memasuki materi pada BAB baru yaiku Teks Cerita Fabel. Adapun persiapan pembelajaran yang harus dilakukan dalam belajar di BAB ini yaitu ada 4 poin, coba anak-anak perhatikan peta konsep di atas, kemudian perhatikan dengan sungguh-sungguh penjelasan materi berikut ini.   Tujuan Pembelajaran: Setelah mempelajari BAB ini, siswa diharapkan mampu mengidentifikasi informasi tentang teks fabel/ legenda daerah setempat yang di baca dan di dengar menceritakan kembali isi fabel. legenda daerah setempat yang dubaca dan didengar menelaah stuktur dan kebahasaan teks fabel daerah setempat yang dibaca dan didengar memerankan isi fabel daerah setempat yang dibaca dan didengar A. Mengidentifkasi informasi tentang fabel Kalian tentu pernah membaca fabel. Mengapa nenek moyang kita menciptakan fabel? Pada semester lalu kamu sudah belajar cerita fan

Mengidentifikasi Informasi Teks Diskusi

 Guru                       : Susi Purwaningsih, S.Pd Mata Pelajaran     : Bahasa Indonesia/ Genap Indikator Pencapaian : Menyebutkan informasi dari teks diskusi berupa pendapat pro dan kontra dari                                                        permasalah aktual Assalamualaikum wr.wb anak-anak hari ini untuk pelajaran Bahasa Indonesia memasuki materi baru tentang teks diskusi. Silahkan untuk menyimak dan membaca penjelasan materi berikut dengan sungguh-sungguh sebelum mengerjakan tugas yang telah diberikan. Mengidentifikasi Informasi Teks Diskusi Diskusi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah pertemuan ilmiah untuk bertukar pikiran mengenai suatu masalah. Diskusi pada umumnya dilakukan oleh dua kelompok yang membicarakan suatu masalah. Sama seperti diskusi, teks diskusi mempunyai pengertian suatu jenis teks yang mempunyai pendapat mengenai suatu hal. Hal yang mendasari teks diskusi adalah pendapat. Pendapat dalam sebuah teks diskusi bisa setuju (pro) ataupun tidak setuju (

TUGAS BAHASA INDONESIA - MENYIMPULKAN INFORMASI ISI TEKS TANGGAPAN

     MENYIMPULKAN INFORMASI ISI TEKS TANGGAPAN Guru           : Susi Purwaningsih, S.Pd Kelas         : 9 A,B&C SMP WAHID HASYIM MALANG Assalamualaikum anak-anak kelas 9 bagimana kabar kalian hari ini? bu Susi berharap kalian dalam keadaan baik dan semoga selalu senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Dimasa pandemi ini kalian belajar harus tertuntut lebih disiplin dan mandiri semoga kalian semua dalam keadaan sehat dan siap untuk belajar dengan semangat baru. Baiklah kita mulai lagi untuk belajar pada materi baru, sebelum belajar dan sebelum bu susi jelaskan materi maka marilah kita berdoa sesuai dengan keyakinan masing-masing, berdoa dimulai! Hari ini kita akan belajar mengenai materi lanjutan yakni tentang Teks Tanggapan jika di pertemuan lalu sudah dijelaskan apa yang dimaksud dengan teks tanggapan, bagaimana cara menentukan tanggapan. Nah, bu susi berharap kalian dapat memahami materi di pertemuan sebelumnya dengan seksama sebagai bekal untuk mempelajari materi selanjutnya.  Be